Distributor Jual Alat Pemadam Api Ringan

Refill / Isi Ulang APAR

Isi ulang alat pemadam kebakaran atau refill alat pemadam kebakaran mempunyai tujuan supaya kualitas dan kinerja alat pemadam kebakaran senantiasa dalam kondisi siap siaga sehingga ia dapat menjaga asap serta properti anda dari kondisi darurat kebakaran. Mengingat kebakaran mungkin saja terjadi dalam waktu yang tidak terduga, oleh karena itu kami sangat menyarankan kepada anda untuk melakukan servis dan isi ulang alat pemadam api secara rutin.

Kapan Harus Isi Ulang APAR?

Jika Anda bingung Kapan waktu yang tepat untuk melakukan servis dan mengisi ulang alat pemadam kebakaran, pastikan apakah alat pemadam api ini sudah digunakan tidak peduli seberapa banyak media yang dikeluarkan sampai habis ataupun hanya sebagian saja. Jika alat pemadam kebakaran yang terpasang sudah melebihi dari 1 tahun dan belum juga digunakan, anda dapat melakukan servis untuk mengetahui bagaimana kondisi di dalam tabung apakah media alat pemadam api masih tersimpan dengan baik atau justru telah menguap. Anda bisa melakukan isi ulang alat pemadam kebakaran yang belum pernah terpakai secara rutin tiap tahun. Dimana jangka waktu isi ulang alat pemadam kebakaran atau refill alat pemadam api digunakan dengan jenis pemadam yang sebelumnya.

Berikut adalah klasifikasi waktu isi ulang yang tepat untuk memadamkan kebakaran sesuai dengan media yang digunakan dalam pemadaman api, yaitu:

JENIS APAR MASA KADALUARSA
APAR CO2 (Karbon Dioksida) 5 tahun
APAR HFC-227 5 tahun
APAR Dry Chemical Powder 5 tahun
APAR Foam 1 tahun

Jangka waktu yang kami paparkan di atas merupakan umur ideal masa kadaluarsa alat pemadam kebakaran. Jika media pemadam yang anda miliki sudah melewati masa kadaluarsa atau jangka waktu isi ulang tahunan, hal ini bisa menyebabkan malfungsi ketika digunakan. Jadi ada baiknya bagi anda untuk melakukan servis terhadap alat pemadam kebakaran tersebut.

Dalam jangka waktu tersebut Anda juga tidak bisa mengabaikan kondisi alat pemadam kebakaran begitu saja, lakukan pengecekan secara rutin tiap bulan untuk memastikan Bagaimana kondisi fisik dan tekanan tabung dalam kondisi yang baik dengan bantuan teknis APAR atau aplikasi pengecekan alat pemadam api (FIRECHECK). Alat ini bisa membantu anda untuk mengatur jadwal refill alat pemadam api yang dimiliki sesuai dengan data masing-masing alat pemadam kebakaran, sehingga jadwal yang anda miliki sangat akurat untuk memudahkan mobilitas dalam mengatur waktu dan pengeluaran biaya.

Harga Refill / Isi Ulang APAR

Untuk mengetahui Berapa biaya atau harga isi ulang alat pemadam kebakaran Anda bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia. Harga isi ulang alat pemadam kebakaran cukup beragam, ada yang Rp 20.000 – hingga ratusan ribu tergantung dari jenis media pemadam dan berapa banyak pengisian yang Anda lakukan.

Produk pemadam kebakaran yang kami sediakan dalam website ini mempunyai kualitas terbaik. Dengan mempercayakan perusahaan kami dalam mengisi alat pemadam kebakaran yang dimiliki, anda juga ikut menjaga seluruh aset dan properti bangunan ketika terjadi kebakaran.

Daftar Merk Refill APAR

Tipe & Jenis Kebakaran

Kami menawarkan isi ulang APAR dengan beragam jenis yang cocok untuk kebakaran tipe A, B, C, D, E dari beragam merk. Sebelum itu, Anda harus mengetahui klasifikasi tipe kebakaran yang tepat agar dapat menangani secara dini kebakaran yang terjadi. Kesalahan dalam menangani kebakaran yang tidak sesuai dengan tipe, berakibat buruk pada kebakaran yang justru semakin membesar. 

Tabung pemadam kebakaran yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini adalah media dry chemical powder, tabung pemadam foam, dan tabung pemadam api yang menggunakan gas.

Tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk menangani kelas kebakaran tipe B yaitu media dry chemical powder, bisa juga menggunakan tabung pemadam kebakaran media foam, pemadam api CO2, maupun tabung pemadam api gas.

Untuk menangani tipe kelas kebakaran C Anda bisa menggunakan tabung pemadam api dry chemical powder, tabung pemadam api gas, maupun tabung pemadam api dari CO2.

Untuk menangani kebakaran pada kelas Anda bisa memanfaatkan tabung pemadam api dengan tipe dry chemical powder khusus.

REFILL APAR (ALAT PEMADAM KEBAKARAN)

Menyediakan puluhan produk alat pemadam api ringan sertifikat ISO

Jual APAR (Alat Pemadam Api Ringan)

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir