Instalasi & Pasang Alat Pemadam Kebakaran

Fire Extinguisher,
Thermatic System,
Fire Alarm, dll

Perusahaan kami adalah distributor resmi produk fire safety yang meliputi alat pemadam api ringan (APAR), fire alarm, fire hydrant, fire extingusiher, fire suppression, fire pump, fire truck dan peralatan safety equipment lainnya. Setiap produk pemadam kebakaran yang kami tawarkan mempunyai kualitas terbaik yang sudah teruji dan mempunyai sertifikat internasional. Selain menyediakan produk pemadam kebakaran, kami juga menawarkan layanan jasa pemasangan / instalasi alat pemadam kebakaran.

Jasa Instalasi Alat Pemadam Kebakaran

Tidak hanya menyediakan produk pemadam kebakaran dengan kualitas terbaik, tim kami dapat membantu Anda dalam menyiapkan sistem proteksi kebakaran agar selalu siap menjaga bangunan maupun aset berharga yang dimiliki supaya aman dari resiko terlahap api si jago merah. Tim kami sudah dipercaya oleh mitra kerja yang tersebar ke seluruh wilayah Indonesia maupun leve internasional dengan beragam level sederhana sampai dengan kompleks. Kami menyediakan njasa instalasi fire hydrant, fire alarm, fire pump, dan masih banyak lagi.

Instalasi / Pasang Alat Pendeteksi Api Kebakaran

Sebagai alat pencegahan pada awal deteksi kebakaran, kami dapat membantu Anda dalam instalasi detektor. Detektor kebakaran yang kami sediakan terbagi menjadi 4 macam, yaitu:

Cara kerja detektor ini adalah mendeteksi adanya perubahan maupun kenaikan temperatur yang tidak normal pada ruangan. Jenis detektor ini juga dibagi menjadi 3 macam:

  1. Fixed Temperature Heat Detector
  2. Rate Of Rise Detector (ROR Detector)
  3. Rate compensation detector

Detektor yang mendeteksi adanya asap tidak wajar pada ruangan. Ia dibagi menjadi 3 macam yaitu:

  1. Ionization Smoke Detector
  2. Photoelectric Smoke Detector
  3. Air Sampling Smoke Detector

 

Setiap jenis dari detektor ini memiliki perbedaan dalam metode deteksinya.

Jenis detektor yang bekerja dengan mendeteksi adanya nyala api yang mengandung gelombang sinar infra merah (IR Detector) atau ultraviolet (UV Detector).

Detektor ini bekerja dengan cara merespon adanya asap yang berasal dari benda terbakar. Detektor akan aktif jika dipicu dengan adanya kenaikan temperatur pada elemen semi konduktor yang ada pada bagian dalam detektor tersebut.

Pasang Fire Extinguisher (Alat Pemadam Api Ringan / APAR)

Kami menyediakan jasa instalasi fire extinguisher atau sering disebut sebagai pemadam api portable yang bisa mengeluarkan air, busa, gas, maupun media lain yang bisa membantu dalam proses pemadaman api kebakaran. Fire extinguisher mempunyai beragam jenis dan kegunaan untuk memadam berbagai tipe jenis kelas api. Dalam setiap negara mempunyai standar dalam proses pemadaman yang berbeda, misalnya United Kingdom memiliki standar BS EN 3 untuk alat pemadam kebakaran yang mengklasifikasikan kelas api dalam 6 kategori, yaitu: Kelas A, Kelas B, Kelas C, Kelas D, Kelas E, Kelas F. Sementara di Indonesia sendiri, standar yang ia gunakan dalam 4 kategori: Kelas A, Kelas B, Kelas C, Kelas D.

Tabung pemadam kebakaran yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini adalah media dry chemical powder, tabung pemadam foam, dan tabung pemadam api yang menggunakan gas.

Tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk menangani kelas kebakaran tipe B yaitu media dry chemical powder, bisa juga menggunakan tabung pemadam kebakaran media foam, pemadam api CO2, maupun tabung pemadam api gas.

Untuk menangani tipe kelas kebakaran C Anda bisa menggunakan tabung pemadam api dry chemical powder, tabung pemadam api gas, maupun tabung pemadam api dari CO2.

Untuk menangani kebakaran pada kelas Anda bisa memanfaatkan tabung pemadam api dengan tipe dry chemical powder khusus.

Daftar Merk Fire Extinguisher

Instalasi / Pasang Alat Pemadam Api Thermatic System

Alat pemadam api thermatic system adalah solusi terbaik untuk anda yang ingi memasang sistem pemadam otomatis apabila telah terdeteksi asap / awal nyala api yang tidak wajar. Pemasangan fire sprinkler system disesuaikan dengan kebutuhan volume ruangan yang ingin dilindung. Jika terpasang dalam beberapa unit pada satu ruangan, alat ini akan bekerja secara serentak dan bersamaan karena ujung nozzle / sprinkler sudah dilengkapi dengan actuator yang bekerja secara elektronik.

Sifat dan cara pemadam dari fire sprinkler system adalah mengikat O2 (oksigen) melalui bagian ujung nozzle sprinkler yang bereaksi ketika actuator pecah akibat naiknya suhu temperatur yang melebihi 68° C. Proses pemasangan dari fire sprinkler system bisa dilakukan dengan mudah karena tidak membutuhkan pemasangan pipa / pompa penggerak. Alat pemadam ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus.
Kami sudah berpengalaman menangani berbagai proyek. Dalam proses pengerjaannya tim kami mengedepankan standar-standar dalam proses pengerjaan konstruksi pemadam kebakaran. Acuan yang digunakan yaitu NFPA dan SNI yang tentunya menjadikan seluruh proses pemasangan sesuai standar sistem dan dapat bekerja secara optimal.

Daftar Produk Alat Pemadam Kebakaran

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir