Spesialis Alat Pemadam Kebakaran

Servis & Maintenance APAR

Jika Anda membutuhkan sistem proteksi kebakaran yang dapat dipakai dalam segala kondisi dan siap dipakai, anda harus memastikan bahwa sistem proteksi kebakaran Ini sudah melalui peralatan yang baik. Oleh karena itu, perusahaan kami menyediakan layanan maintenance perawatan rutin sistem proteksi kebakaran yang meliputi kebutuhan untuk fire hydrant, fire alarm, dan fire suppression system. Kami siap memberikan pelayanan service alat pemadam kebakaran dengan teliti yang dilakukan oleh tim berpengalaman.

Dengan melakukan perawatan secara rutin terhadap fire hydrant, alat ini bisa bertahan hingga 70 sampai 100 tahun. Sistem yang dirancang dan dipasang adalah investasi jangka panjang yang harusnya memenuhi standar teknik yang tepat.

Perusahaan kami mempunyai tim Fire Engineer yang telah berkualifikasi internasional. Segala perencanaan desain alat pemadam kebakaran dibuat sesuai dengan standar dan relevan dengan standar SNI. Apalagi jika anda tidak hanya mengandalkan jasa tukang kami dalam proses perawatan, tapi juga untuk produk alat pemadam kebakaran.

Tahap dalam Servis Alat Pemadam Api

Servis yang dilakukan untuk alat pemadam kebakaran ini dilakukan supaya alat bisa bekerja dengan optimal dan memiliki kondisi yang prima. Servis dilakukan untuk mengetahui apakah kondisi aktor ini mengalami kerusakan ataupun error. Servis yang dilakukan dapat membantu maintenance APAR, sehingga umur alat ini bisa lebih lama.

Begini proses maintenance atau service alat pemadam api yang tukang kami lakukan:

  1. Tim kami akan melakukan pengecekan tekanan pada alat pemadam api. Dimana pengecekan pada tabung melalui sistem stored pressure dengan Melihat jarum yang ada di pressure gauge, jika jarum berada pada zona hijau (15 bar – 20 bar) berarti tekanan pada tabung ini masih aman dan sesuai dengan standar.
  2. Kemudian pengecekan tabung dilakukan dengan sistem cartridge yaitu melihat segel pada leher tabung. Jika vektor pada leher tabung ini dalam kondisi seperti baru berarti tekanannya masih tersimpan aman di dalam tabung. 
  3. Setelah pengecekan tekanan dilakukan, langkah berikutnya yaitu membersihkan bagian luar tabung. Kami akan membersihkan bagian luar tabung dengan kain basah sehingga ia terhindar dari kotoran seperti Debu. Setelah dibersihkan dengan Kain basah, tabung akan kami keringkan dengan kain kering, kemudian dioles dengan solar pada bagian badannya.
  4. Membersihkan bagian luar tabung sangat penting karena ia bisa menghindarkan tabung dari bahaya karat. Sebab apabila tabung pemadam api ini sudah mulai berkarat maka dikhawatirkan ia mengalami korosi dan menimbulkan lubang pada bagian badan tanpa sepengetahuan.
  5. Setelah dilakukan pengecekan pada bagian luar tabung, selanjutnya tim kami akan melakukan pengecekan pada media dengan cara membolak balikan tabung 3 sampai 5 kali untuk meminimalisir kemungkinan adanya media pemadam api yang mengendap.
  6. Kami akan melihat berbagai komponen pada alat pemadam api seperti valve, selang, nozzle. Setiap komponen ini tidak boleh ada sumbatan ataupun lubang yang merupakan akibat dari kerusakan alat pemadam api. Jika alat pemadam api ini dipasang pada bagian dinding menggunakan bracket, maka kami akan memastikan bahwa bracket yang digunakan sudah kuat dan kokoh.

Dapat Servis Segala Jenis APAR /
Alat Pemadam Kebakaran

Di luar tahapan tersebut tim kami akan mengecek bagaimana kondisi alat pemadam api ini apabila terjadi ancaman mekanik dan paparan panas yang cukup ekstrem. Anda harus segera menjadwalkan kapan saatnya alat pemadam api yang ada pada bangunan sebaiknya diservis Untuk menghindari adanya kerusakan pada komponen yang dimiliki. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan service alat pemadam api.

Produk Alat Pemadam Kebakaran

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir