jual-hydrant-valve

Jual Alat Pemadam Kebakaran Gedung

Hydrant Valve

Jual Hydrant Valve Standar SNI

Hydrant valve adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengatur jumlah debit air agar dikeluarkan melalui output jaringan instalasi pada fire hydrant. Hal tersebut juga sama diartikan bahwa hydrant valve merupakan sebuah komponen dalam fire hydrant yang bekerja seperti keran air secara umum, hanya saja dengan tekanan yang lebih besar. Kurang lebih hingga mencapai 10 bar. Hal ini dikarenakan fungsi dari hydrant valve adalah untuk menjinakkan kebakaran api pada area gedung berukuran besar atau bangunan-bangunan lainnya. Kemampuan dari hydrant valve ditentukan dari berbagai faktor, salah satunya adalah penentuan merek. Jika merek hydrant valve tersebut menggunakan material berkualitas, maka sangat baik pula kemampuannya dalam menangani pasokan debit air bertekanan tinggi untuk dialirkan pada fire hydrant. Apakah Anda saat ini membutuhkan produk hydrant valve berkualitas dengan harga yang relatif lebih terjangkau? Silahkan Anda hubungi nomor customer service kami yang telah tersedia pada halaman ini.

Hydrant Valve Pengatur Debit Air Pemadam Kebakaran

Tidak hanya berfungsi untuk mengendalikan pasokan debit air dalam usaha pemadaman, hydrant valve juga bisa berfungsi untuk mengontrol aliran gas dan padatan yang sedang mencair. Hydrant valve memiliki prinsip kerja dengan cara membuka dan menutup jalan aliran air yang disesuaikan pada jenis dari katup masing-masing. Saat ini kami menyediakan hydrant valve yang mampu beroperasi secara manual maupun otomatis. Pada jenis hydrant valve manual, maka Anda harus membutuhkan 1-2 operator yang tugasnya adalah untuk membuka dan menutup katup hydrant valve apabila telah diberikan perintah. Berbeda halnya pada jenis hydrant valve otomatis, Anda tidak perlu lagi membutuhkan operator karena hydrant valve ini dapat menutup dan membuka sendiri ketika perubahan temperatur, aliran, debit maupun tekanan jika telah berubah dari set point. Beberapa faktor yang merubah set point tersebut secara langsung mempengaruhi piston atau pegas yang berakhir pada aktivasi alat hydrant valve secara otomatis.

 

Jenis-jenis Hydrant Valve

Kami menyediakan berbagai produk hydrant valve yang dapat Anda gunakan sebagai kebutuhan pemadaman terhadap fire hydrant, di antaranya yaitu. 

Gate Valve 

Salah satu jenis valve yang mengendalikan aliran air dengan gerbang penutupnya yang berpenampang persegi panjang atau bulat. Gate valve adalah salah satu jenis katup yang paling banyak diaplikasikan dalam sistem instalasi pipa, baik dalam lingkup industri bahkan perumahan. Untuk jenis coupling, hydrant valve ini lebih cocok untuk mengandalkan machino coupling.

Globe Valve 

Nyaris serupa dengan gate valve, hanya saja prinsip pada globe valve cenderung berbeda. Pada jenis hydrant valve ini laju aliran diatur dengan menggunakan sebuah piringan yang kedudukannya secara vertikal atau tegak lurus. Untuk jenis kopling yang digunakan, hydrant valve ini juga masih sama halnya dengan gate valve, yaitu menggunakan machino coupling. 

Ball Valve 

Senada dengan sebutannya, ball valve adalah satu dari sekian jenis hydrant valve yang mempunyai pengontrol berbentuk bola. Jika bola tersebut diputar ke atas atau sejalan dengan kedua ujung dari valve, maka aliran air akan menuju ke atas. Pun sebaliknya jika akan menutup atau menghentikan aliran air. Ball valve cukup populer untuk digunakan dalam beberapa jenis fire hydrant untuk berbagai jenis gedung. Tak lain, ini dikarenakan jenis valve tersebut sangat mudah dalam hal perawatannya. Terlebih lagi, ball valve juga mampu menahan aliran dengan temperatur dan tekanan tinggi. Temperatur yang dapat ditahan berkisar hingga mencapai 200 derajat celcius, sementara untuk untuk ketahanan tekanannya mampu mencapai hingga 10.000 psi. 

Butterfly Valve

Butterfly jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah kupu-kupu. Serupa dengan valve yang satu ini, yang mana memiliki prinsip dasar menutup dan membuka aliran dengan menggunakan dua disk selayaknya kupu-kupu, dengan bagian kanan dan kirinya. Jika akan mengoperasikan aliran air, maka disk untuk kedua sisi pada valve tersebut akan dinaikkan ke atas sampai kurang lebih 90 derajat, seperti halnya kupu-kupu yang merentangkan bagian sayapnya. Untuk menutup aliran valve, maka kedua this yang telah terbuka secara keatas tersebut akan diturunkan. 

Check Valve

Valve yang satu ini berbeda dengan jenis-jenis valve sebelumnya. Check valve hanya mampu mengalirkan aliran secara satu arah saja. Apabila akan membuka suatu aliran, maka disk pada valve akan terbuka. Namun, jika terdapat suatu tekanan dari arah sebaliknya atau berlawanan, maka ia akan menutup. Tanpa adanya aliran balik. Berikut ini jenis check valve yang paling populer digunakan diantaranya: 

  • Backwater check valve
  • Swing check valve
  • Lift check valve
  • Split disc check valve.
  • Swing type wafer check valve
  • Disk check valve

Safety Valve

Jenis valve yang satu ini bertujuan untuk mengalirkan dan menghentikan aliran air demi keselamatan lingkungan, khususnya agar para karyawan tetap terjaga. Safety valve banyak diaplikasikan pada area boiler. Sebagaimana kita ketahui, boiler merupakan suatu area yang paling krusial dan memiliki potensi cukup tinggi terhadap bencana kebakaran. 

Hampir secara keseluruhan, jenis valve yang kami sediakan saat ini menggunakan machino coupling, namun ada pula yang menggunakan jenis coupling yang didatangkan berasal dari luar negeri, seperti instantaneous coupling, storz coupling dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa bertanya langsung dengan kata nomor service kami melalui tombol nomor WhatsApp yang telah disediakan pada halaman ini.

Ukuran Hydrant Valve Indoor & Outdoor

Pada model sistem fire hydrant yang konstruksinya khusus indoor atau dalam ruangan gedung, maka ukuran hydrant valve yang cocok adalah sekitar 1,5 inchi yang panjangnya mencapai 145 mm. Namun untuk model sistem fire hydrant yang konstruksinya khusus outdoor atau luar ruangan gedung, maka ukuran hydrant valve yang cocok adalah 2,5 inchi  yang panjangnya mencapai 190 mm. Intinya, untuk mencapai hasil pemadaman kebakaran yang maksimal, maka dibutuhkan arus suplai air hingga mencapai 10 bar lebih. Untuk informasi tentang ukuran hydrant valve lebih lengkap, silahkan Anda berkonsultasi dengan customer service kami.

Jangkauan Pengiriman Jawa Timur

Batu, Bojonegoro, Gresik, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Surabaya, Tuban

Jangkauan Pengiriman Jawa Tengah

Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Brebes, Blora, Batang, Boyolali, Cilacap, Jepara, Kudus, Pati, Solo

Jangkauan Pengiriman Jawa Barat

Bandung, Banjar, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya

Jangkauan Pengiriman JABODETABEK

DKI Jakarta, Bogor, Depok, Banten, Bekasi

Daftar Alat Pemadam Bangunan

JUAL PERLENGKAPAN FIRE HYDRANT SYSTEM

Hydrant valve

Komponen fire hydrant untuk mengatur jumlah debit air yang keluar dalam upaya pemadaman.

Hydrant Box

Box yang berfungsi untuk menyimpan segala perlengkapan dari fire hydrant dalam satu tempat, 

Hydrant Pillar

Komponen fire hydrant yang berfungsi sebagai output atau keluarnya air dalam upaya pemadaman.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir