jual-hydrant-box

Jual Alat Pemadam Kebakaran Gedung

Hydrant Box

Jual Hydrant Box Standar SNI

Fire hydrant box adalah suatu kotak atau box yang berfungsi untuk menyimpan berbagai perlengkapan alat fire hydrant atau pemadam kebakaran. Dengan adanya fire hydrant box, maka beberapa komponen pemadaman dapat tersimpan secara khusus dengan kondisi yang terawat. Hal tersebut juga memungkinkan para petugas pemadam kebakaran untuk mengetahui letak posisi beberapa perlengkapan pemadaman secara cepat. Sehingga, tidak membutuhkan banyak waktu persiapan agar bencana kebakaran segera langsung tertangani dengan baik. Sangat penting untuk anda ketahui, sebelum memesan produk fire hydrant box. Untuk menempatkan box yang menyimpan beberapa perlengkapan pemadaman ini tentu tidak dilakukan secara sembarangan. Harus strategis, aman dan mudah untuk ditemukan.

Tersedia Ragam Jenis Fire Hydrant Box 

Terdapat dua jenis dari fire hydrant box yang biasa digunakan oleh beberapa bangunan berskala kecil atau besar. Mulai dari hydrant box indoor dan hydrant box outdoor. Pada hydrant box indoor, tersedia beberapa tipe yang memiliki klasifikasi kegunaan berbeda-beda, yaitu tipe A1, tipe A2, dan tipe B. Begitupula dengan hydrant box outdoor. Namun komponen ini hanya terdiri dari satu tipe saja, yaitu tipe C. 

Masing-masing jenis dan tipe dari aliran box mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Tak terkecuali pula dengan penempatannya. Agar fire hydrant box memiliki tampilan warna yang tidak mudah pudar, maka painting finishnya menggunakan powder coating yang memiliki sifat tahan lama dan tidak mudah mengelupas. Berikut beberapa tipe fire hydrant yang dapat anda pesan dari kami: 

Fire Hydrant Box Indoor Type A1 

Ukuran yang dimiliki dari fire hydrant box ini adalah 66 x 52 x 15 cm. Kegunaan dari fire hydrant box indoor type A1 adalah untuk menyimpan beberapa perlengkapan pemadaman. Karena bersifat indoor, jadi komponen ini diletakkan di dalam ruangan. Beberapa perlengkapan yang dapat disimpan pada fire hydrant box indoor type A1, antara lain: 

  • 1 pc Hose Nozzle Size 1, 5 “
  • Coupling Machino
  • 1 roll Fire Hose PU Type
  • 1 pc Hydrant Valve 1, 5″
  • Ukuran 1, 5 ” x 20 meter

Fire Hydrant Box Indoor Type A2 

Ukuran memiliki fire hydrant box ini adalah 100 x 80 x 18 cm. Kegunaan nyaris serupa dengan bayar hydrant box type A1. Begitu pula dengan penempatannya yang berada di dalam ruangan. Hanya saja, yang membuat keduanya berbeda terletak dari beberapa perlengkapan atau equipment yang dapat disimpan, diantaranya:

  • 1 roll Fire Hose PU Type, Size 1, 5 ” x 30 mtr dengan coupling machino
  • 1 pc Hydrant Valve 1, 5 ” dilengkapi dengan coupling machino
  • 1 pc Hose Rack 1, 5 ” 
  • 1 pc Hose Nozzle, ukuran 1, 5 ” dengan coupling machino

 Fire Hydrant Box Indoor Type B1

Ukuran fire hydrant box ini lebih besar jika dibandingkan dengan beberapa hydrant box indoor lainnya, yakni 125 x 75 x 18 cm. Fungsi dari layer hydrant box indoor type B1 untuk menyimpan perlengkapan pemadaman sebagai berikut: 

  • 1 pc hose nozzle size 1,5’’ dilengkapi  dengan coupling machino,
  • 1 pc hydrant valve 1,5” dilengkapi  dengan coupling machino
  • 1 roll fire hose PU type, size 1,5’’ x 30 meter dilengkapi  dengan coupling machino
  • 1 pc hydrant valve 2,5” dilengkapi dengan coupling machine
  • 1 pc hose rack 1,5’’ 

Fire Hydrant Box Outdoor Type C 

Merupakan fire hydrant box yang berukuran lebih kecil, yaitu 95 x 66 x 20 cm dan diletakkan di bagian luar bangunan (outdoor). Karena ukurannya yang kecil, maka wajar jika hydrant box type ini hanya menyimpan beberapa perlengkapan yang penting saja, diantaranya:

  • 1 pc hose nozzle berbagai varian, size 2,5’’ dengan coupling machino
  • 1 roll fire hose PU type, Size 2,5” x 30 meter dengan coupling machino

Material Fire Hydrant Box Kuat & Tahan Lama 

Kami memasarkan fire hydrant box yang diproduksi dari material atau bahan besi stainless steel. Hal ini bertujuan agar fire hydrant box bisa digunakan untuk jangka panjang karena tahan terhadap resiko perkaratan, bahkan lebih awet dan kuat. Dari segi warna, fire hydrant box harus disesuaikan dengan standar NFPA, yaitu berwarna mencolok dan terang. Oleh karena itu, kami menggunakan warna merah cerah agar fire hydrant box mudah untuk ditemukan atau diidentifikasi lokasinya ketika sewaktu-waktu dibutuhkan. 

Secara umum, dibutuhkan sebuah pengamanan khusus untuk meningkatkan sisi sekuritas dari fire hydrant box. Berbekal kunci pengamanan khusus yang telah terpasang, maka beberapa perlengkapan pemadam kebakaran masih tetap dalam kondisi terjaga dan tetap optimal ketika dibutuhkan. Terlebih lagi, pengamanan ini juga bertujuan agar meminimalisir orang-orang yang hendak mencuri alat pemadam kebakaran tanpa sepengetahuan pemiliknya. Hal yang semacam ini hanya berlaku pada fire hydrant box jenis outdoor.

Untuk fire hydrant box yang tidak dilengkapi dengan pengamanan kunci, maka anda bisa memilih jenis indoor. Sebab fire hydrant box ini hanya diletakkan di dalam bangunan atau ruangan yang sekiranya strategis. Meski demikian, kami tetap merekomendasikan anda untuk memberikan komponen pengunci terhadap fire hydrant box agar kondisinya tetap terjaga dan tidak diotak-atik oleh penghuni rumah yang sekedar iseng belaka.

Tidak dapat dipungkiri jika peralatan pemadam kebakaran adalah salah satu aset yang sangat berharga data harus dijaga untuk meningkatkan Sisi keamanan bangunan ketika terjadi kebakaran secara tiba-tiba. Sehingga beberapa aset berharga bisa diselamatkan, khususnya adalah meminimalisir jumlah korban jiwa.

Tata Cara Penempatan Fire Hydrant Box yang Ideal

Agar fire hydrant box bisa diakses dengan segera apabila terjadi kebakaran, pastikan anda menempatkan komponen box pemadam kebakaran tersebut pada lokasi yang sangat strategis atau dekat dengan sumber api maupun kerumunan. Untuk fire hydrant box indoor maka anda bisa menempatkannya pada titik bangunan seperti di dekat lift, lobby, pintu depan bangunan dan lain sebagainya. Beberapa contoh penempatan fire hydrant box tersebut bertujuan agar beberapa orang atau para petugas dapat dengan mudah mengenali dan mengamatinya. Sementara untuk fire hydrant box outdoor, maka anda harus memastikan bahwa lokasinya jauh dari kendaraan mobil yang parkir, namun pastikan jarak fire hydrant box tersebut dekat dengan hydrant pillar agar bisa meletakkan perlengkapan fire hose dan nozzle.

Setelah anda menggunakan selang dalam proses pemadaman, pastikan selang disimpan pada hydrant box dalam kondisi kering. Hal ini bertujuan agar selang tersebut terhindar dari resiko korosi. Sehingga, selang yang tersimpan pada hydrant box tersebut bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Jangkauan Pengiriman Jawa Timur

Batu, Bojonegoro, Gresik, Kediri, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo, Surabaya, Tuban

Jangkauan Pengiriman Jawa Tengah

Magelang, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Surakarta, Tegal, Brebes, Blora, Batang, Boyolali, Cilacap, Jepara, Kudus, Pati, Solo

Jangkauan Pengiriman Jawa Barat

Bandung, Banjar, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Sukabumi, Tasikmalaya

Jangkauan Pengiriman JABODETABEK

DKI Jakarta, Bogor, Depok, Banten, Bekasi

Daftar Alat Pemadam Bangunan

JUAL PERLENGKAPAN FIRE HYDRANT SYSTEM

Hydrant valve

Komponen fire hydrant untuk mengatur jumlah debit air yang keluar dalam upaya pemadaman.

Hydrant Box

Box yang berfungsi untuk menyimpan segala perlengkapan dari fire hydrant dalam satu tempat, 

Hydrant Pillar

Komponen fire hydrant yang berfungsi sebagai output atau keluarnya air dalam upaya pemadaman.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir