Distributor Jual Alat Pemadam Api Ringan

APAR Thermatic System

Alat pemadam thermatic memiliki bentuk seperti bola dan biasanya akan diletakkan pada bagian atas bagian plafon suatu ruangan. Fungsi utama dari alat pemadam api thermatic adalah sebagai bahan pemadam yang bekerja secara otomatis berdasarkan kondisi tertentu. Sebenarnya alat pemadam api thermatic ini hampir sama dengan file Sprinkle yang bisa mendeteksi keadaan suhu di dalam ruangan, sistemnya akan segera bekerja apabila detektor tersebut pecah karena sudah mencapai titik suhu tertentu, misalnya: 57° C, 68° C, atau 93° C. Media pemadam kebakaran yang keluar bukanlah air bertekanan seperti Sistem sprinkle melainkan gas dry chemical powder atau gas kimia cair yang dapat bekerja secara otomatis.

Jumlah Alat Pemadam Api Thermatic

Di dalam sebuah ruangan, jumlah alat pemadam api thermatic yang sebaiknya dipasang tergantung dari ukuran luas ruangan yang ingin diproteksi. Tentu saja apabila luas ruangan tersebut semakin besar maka dibutuhkan alat pemadam api thermatic yang banyak. Tempat pemasangan ataupun letak dari alat pemadam api thermatic harus memperhatikan tampilan supaya tidak bisa mengganggu estetika dari keindahan ruangan tersebut. Alat pemadam api thermatic bisa anda aplikasikan untuk kebutuhan ruangan server, ruangan komputer, ruangan kontrol, pabrik, gudang, dan masih banyak lagi. Pemakaian alat pemadam ini tidak akan menyebabkan thermal shock pada perangkat yang ingin anda lindungi. Ada banyak sekali pilihan ukuran untuk kebutuhan alat pemadam api thermatic.

Keunggulan Tabung Alat Pemadam Api Thermatic System

Berikut akan kami jabarkan beberapa keunggulan serta kelebihan yang bisa digandeng oleh alat pemadam api jenis thermatic yang bekerja secara otomatis. 

  1. Sifat dan cara pemadaman dari alat pemadam api thermatic ini yaitu mengikat oksigen melalui ujung nozzle Sprinkle yang bereaksi ketika detektor pecah akibat suhu temperatur tertentu.
  2. Proses pemasangannya bisa dilakukan dengan mudah karena tidak membutuhkan instalasi pipa ataupun penggerak.
  3. Pemasangan tabung pemadam api thermatic system tidak membutuhkan perawatan.
  4. Anda bisa menggunakan tabung alat pemadam api thermatic dengan cara mengisikan ulang sehingga harganya lebih murah. Bebas gangguan operasional pada saat proses pemasangan.
  5. Ia juga dapat dipindahkan ke tempat lain ataupun ruangan lain jika memang dibutuhkan.

Biaya pengadaan dari alat pemadam api thermatic system lebih murah bila dibandingkan dengan pembuatan file Sprinkle sistem dimana Ia membutuhkan instalasi pipa dan pompa.

Cara Kerja Dari Alat Pemadam Api Thermatic

Apabila terdeteksi panas dari api yang mencapai suhu tertentu, yakni: 57° C, 68° C, atau 93° C terlebih dahulu menyala kemudian disusul dengan pecahnya bagian detektor pada kepala auto sprinkle. Dari sini, katup yang memiliki fungsi sebagai penahan tekanan akan terlepas secara otomatis dan ikut pecah. Alat pemadam api akan segera menyemprotkan isi dari thermatic system untuk mengatasi kebakaran yang terjadi. Tingkat kecepatan penyemprotan media pada sistem tematik bisa dibilang sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu tidak sampai 1 menit. Sehingga kemungkinan penjalaran api yang besar bisa di tangani lebih dini jadi kemungkinan kobaran api lebih besar bisa dihindari.

Daftar Merk APAR Thermatic (Pemadam Otomatis)

Media Alat Pemadam api Thermatic

Pada sistem alat pemadam api thermatic, ada dua tipe media yang bisa dijadikan sebagai pemadam kebakaran. Media yang biasanya digunakan dalam alat pemadam api thermatic yaitu dry powder serta pupuk kimia kering yang berupa sodium bikarbonat maupun monoammonium phosphate. Dari media tersebut, ia dapat mengatasi kebakaran api yang termasuk dalam Kelas A sampai dengan C.

Untuk jenis media yang kedua yaitu Liquid gas yang merupakan an-nas cair namun saat diaktifkan cairan ini akan menyemprot dalam bentuk gas tanpa meninggalkan residu atau bekas agen pada ruangan. Pemakaian Liquid gas untuk alat pemadam api ini bisa berupa gas karbondioksida ataupun gas berjenis halotron, tentu saja Anda bisa menyesuaikan kebutuhan isi dari alat pemadam api sesuai dengan kebutuhan ruangan dan kemungkinan terjadinya kebakaran yang mungkin dapat terjadi.

Aplikasi Tabung Thermatic : Ruangan Kontrol, Ruangan Server, Pusat Sistem Data, Ruangan Computer, Kilang Minyak, Warehose, Gardu Induk Pembangkit Listrik, Pabrik.

Klasifikasi Jenis Kebakaran

Anda harus mengetahui klasifikasi tipe kebakaran yang tepat agar dapat menangani secara dini kebakaran yang terjadi. Kesalahan dalam menangani kebakaran yang tidak sesuai dengan tipe, berakibat buruk pada kebakaran yang justru semakin membesar. 

Tabung pemadam kebakaran yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini adalah media dry chemical powder, tabung pemadam foam, dan tabung pemadam api yang menggunakan gas.

Tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk menangani kelas kebakaran tipe B yaitu media dry chemical powder, bisa juga menggunakan tabung pemadam kebakaran media foam, pemadam api CO2, maupun tabung pemadam api gas.

Untuk menangani tipe kelas kebakaran C Anda bisa menggunakan tabung pemadam api dry chemical powder, tabung pemadam api gas, maupun tabung pemadam api dari CO2.

Untuk menangani kebakaran pada kelas Anda bisa memanfaatkan tabung pemadam api dengan tipe dry chemical powder khusus.

SPESIALIS PEMADAM KEBAKARAN

Menyediakan puluhan produk alat pemadam api ringan sertifikat ISO

DAFTAR PRODUK LAINNYA

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir