Distributor Jual Alat Pemadam Api Ringan

APAR POWDER

Alat pemadam api kebakaran (APAR) dengan jenis dry chemical powder adalah alat pemadam api yang memiliki kandungan serbuk kering bersifat seperti serbuk silica yang dicampur dengan serbuk sodium berkarbonat. Serbuk yang ada di dalam alat pemadam api ini akan keluar menyelimuti bahan yang terbakar sehingga dapat memisahkan Oksigen yang merupakan salah satu komponen utama terjadinya kebakaran. Adanya karbondioksida juga dapat menyingkirkan Oksigen yang bisa bersifat memadamkan api. Penggunaan alat pemadam api jenis dry chemical powder tidak cocok dipakai untuk area yang menggunakan peralatan produksi atau instrumen produksi yang bernilai, karena alat pemadam api ini mengandung serbuk-serbuk yang bisa merusak komponen peralatan. Serbuk yang ada di dalam pemadam api akan dipompa keluar tabung dengan bantuan gas karbondioksida berasal dari catridge.

Isi Apar Powder

Bagi Anda yang ingin membeli produk alat pemadam api (APAR) jenis dry chemical powder, perlu diketahui bahwa ia memiliki isi yang berupa kombinasi dari fosfat monoammonium dan amonium sulfat. Kedua kandungan ini memiliki fungsi untuk mengganggu reaksi kimia yang terjadi pada area kebakaran sehingga api bisa mudah dipadamkan.

Kandungan dari dry chemical powder memiliki sifat titik lebur rendah dan partikelnya yang sangat kering dapat membentuk penghalang supaya oksigen tidak bisa masuk dan menutupi area kebakaran api. Dengan begitu tapi bisa segera dipadamkan melalui pijakan yang ditutupi oleh dry chemical powder ini.

Bahan Penyusun Alat Pemadam Api (APAR) Dry Chemical Powder

Merupakan pupuk kimia kering yang memiliki sifat sangat efektif dalam memadamkan kebakaran kelas A B C. Sifat yang dimiliki oleh monoammonium phosphate ini yaitu lebih keras dibandingkan bubuk kimia kering yang lainnya.

Bahan kimia yang sering disebut sebagai sodium bikarbonat ini mempunyai sifat yang sangat efektif dalam memadamkan api untuk kelas B dan C. Natrium bikarbonat memiliki sifat yang cepat hilang dan terdapat kemungkinan api bisa menyala kembali jika kondisi masih panas, untuk itu ia tidak cocok untuk kebakaran pada kelas A. Cara kerja pupuk kimia natrium bikarbonat adalah dengan melepaskan karbondioksida sehingga dapat menghalangi oksigen.

Kandungan yang dimiliki oleh potasium bikarbonat ini cocok untuk memadamkan kebakaran kelas B dan C. Tapi jika dilihat lagi, ia lebih efektif dalam memadamkan api dengan kelas kebakaran B. Sehingga ia biasa digunakan untuk kebutuhan perusahaan industri minyak ataupun gas.

Kandungan pupuk kimia yang terdapat pada dry chemical powder juga efektif memadamkan kebakaran pada kelas B dan C karena kemampuannya dalam memecah bubuk kimia sampai pada partikel terkecilnya.

Kandungan kalium klorida yang terdapat pada pemadam api three chemical powder memiliki kekurangan karena dapat meninggalkan residu seperti garam bubuk.

Pyrokyl salah satu kandungan yang memiliki partikel silika bisa mencegah benda terkena oksigen sehingga dapat mencegah api membesar.

Jual APAR Dry Chemical Powder

Perusahaan kami adalah toko alat pemadam kebakaran yang sangat lengkap menyediakan APAR jenis dry chemical powder. Kami Menyediakan alat ini dengan desain kecil portable maupun dengan ukuran yang besar. Anda bisa membeli produk APAR yang kami sediakan untuk kebutuhan rumah tangga, kantor, gedung, apartemen, hotel, rumah sakit, ataupun tempat lainnya.

Spesifikasi lengkap yang anda dapatkan dengan membeli APAR chemical powder kepada perusahaan kami adalah:

  • Sertifikat keaslian produk.
  • MSDS (material safety data sheets).
  • Garansi 2 tahun (Garansi tukar baru).
  • Free stiker arah panah apar.
  • Free kartu garansi dan Kartu pengecekan.
  • Free selang, roda, trolly dan aksesoris lainnya.
  • Perpajakan lengkap.
  • Perusahaan dan merk terdaftar di Ditjen Haki.

Daftar Merk APAR Powder /
Dry Chemical Powder

Kelebihan Tabung APAR powder kami

Kelebihan menggunakan tabung APAR powder yang langsung di supply oleh pihak kami, yaitu:

  1. Serbuk kimia kering atau powder tidak berbahaya bagi manusia.
  2. Kandungan powder yang ada di dalam APAR bisa memisahkan oksigen dan api dalam waktu singkat.
  3. Alat pemadam api bahan dry chemical powder ini tidak memiliki sifat penghantar listrik.
  4. APAR sangat cocok digunakan untuk ruangan terbuka (tanpa angin kencang) ataupun ruangan tertutup.
  5. APAR dry chemical powder juga dapat menyerap panas sekaligus.

Kekurangan APAR dry chemical powder

  1. Kandungan yang terdapat di dalam tabung ini seperti debu dan bisa mengganggu pernafasan ataupun penglihatan.
  2. Penggunaannya hanya sekali pakai.
  3. Pemakaian alat pemadam api chemical powder ini bisa meninggalkan kotoran berupa serbuk.

Harga APAR Powder (Dry Chemical Powder)

Harga dari alat pemadam api (APAR) dry chemical powder yang kami sediakan cukup beragam, hal ini karena kapasitas ukuran satu sama lain cukup berbeda. Kami membaginya ke dalam dua kategori yaitu:

  1. ABC Dry Chemical Powder Portable
  2. ABC Dry Chemical Powder Trolley

Untuk chemical powder portable kapasitas berat antara 1 sampai 12 kg, sementara untuk trolley berat powder mencapai 20 kg hingga 75 kg. Harga jual dari APAR chemical powder ini kami bandrol antara 500 ribuan sampai 20 juta. Anda bisa menghubungi kami untuk mengetahui harga yang paling up to date.

Ukuran Alat Pemadam Api (APAR) Powder

Kami menyediakan APAR dengan beragam ukuran yang tentu saja dapat Anda pesan sesuai kebutuhan. Tersedia tabung pemadam kebakaran dengan dua jenis, yaitu Portable dan Trolley.

TABUNG APAR POWDER PORTABLE TABUNG APAR POWDER TROLLEY
APAR POWDER 3 KG APAR POWDER 9 KG
APAR POWDER 5 KG APAR POWDER 25 KG
APAR POWDER 6,8 KG APAR POWDER 45 KG

 

Klasifikasi Jenis Kebakaran

Anda harus mengetahui klasifikasi tipe kebakaran yang tepat agar dapat menangani secara dini kebakaran yang terjadi. Kesalahan dalam menangani kebakaran yang tidak sesuai dengan tipe, berakibat buruk pada kebakaran yang justru semakin membesar. 

Tabung pemadam kebakaran yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini adalah media dry chemical powder, tabung pemadam foam, dan tabung pemadam api yang menggunakan gas.

Tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk menangani kelas kebakaran tipe B yaitu media dry chemical powder, bisa juga menggunakan tabung pemadam kebakaran media foam, pemadam api CO2, maupun tabung pemadam api gas.

Untuk menangani tipe kelas kebakaran C Anda bisa menggunakan tabung pemadam api dry chemical powder, tabung pemadam api gas, maupun tabung pemadam api dari CO2.

Untuk menangani kebakaran pada kelas Anda bisa memanfaatkan tabung pemadam api dengan tipe dry chemical powder khusus.

SPESIALIS PEMADAM KEBAKARAN

Menyediakan puluhan produk alat pemadam api ringan sertifikat ISO

DAFTAR PRODUK LAINNYA

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir