Distributor Jual Alat Pemadam Api Ringan

APAR Gas Halon

Alat pemadam api halon adalah salah satu pemadam kebakaran yang menggunakan gas dan bisa digunakan untuk meredakan area ruangan yang bersifat elektrik tidak akan menjadi residu. Alat pemadam api dari halon memiliki kandungan gasnya menekan penyebaran kebakaran menggunakan bahan kimia supaya tidak mengganggu reaksi pembakaran. Karena tidak meninggalkan residu halon sangat efektif digunakan untuk segala jenis pembakaran, yaitu kelas B, C, maupun A yang termasuk dalam kebakaran jenis umum.

Pemakaian alat pemadam api dari halon kerap kali dipakai untuk bahan pemadam kebakaran pada ruangan laboratorium, pabrik, maupun tempat workshop yang memiliki bahan mudah terbakar. Alat ini akan bekerja dengan mengeluarkan gas maupun asap yang bisa menyelimuti api dan oksigen yang berada didalamnya dapat disingkirkan. Atom bromine yang terdapat pada alat pemadam api gas ini sebagai Terminator dari adanya proses oksidasi yang terjadi ketika kebakaran. Alat pemadam halon memiliki sifat seperti gas yang termasuk dalam media clean agent dan tidak meninggalkan residu. Penggunaan halon sebagai media pemadam kebakaran bersifat non konduktor yang aman digunakan pada ruangan alat elektronik karena tidak menimbulkan konsleting.

Penggunaan alat pemadam api halon bisa diaplikasikan untuk ruangan dengan barang yang sensitif seperti ruang arsip. Hal ini dikarenakan alat pemadam api tidak merusak benda yang diproteksi ketika terjadi kebakaran.

Senyawa Gas Halon

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini penggunaan alat pemadam kebakaran jenis halon sudah dilarang untuk digunakan, sebab halon ternyata mengandung CFC yang merupakan senyawa membahayakan lapisan ozon bumi. Oleh karena itu alat pemadam api halon sudah tidak lagi beredar.

Selain karena mengandung CFC yang berbahaya, senyawa pada media HAM yang ternyata dapat menyebabkan orang pingsan atau bahkan meninggal ketika menghirup nya terlalu lama. Oleh karena itu, kini Apar jenis ini sudah tidak lagi digunakan.

Produk Baru Pengganti Gas Halon

Karena pemakaian halon sebagai media untuk memadamkan api sudah dilarang, terdapat produk baru sebagai penggantinya yaitu media gas cair. Media alternatif ini dianggap mempunyai karakteristik yang hampir sama dengan halon. Ia memiliki bentuk seperti cairan tapi medianya disemprotkan dan berubah menjadi gas. Jadi sifatnya juga aman seperti halon yang bisa digunakan pada alat elektronik.

Dengan mengetahui karakteristik Apar Seperti di atas, tentu anda bisa memilih jenis alat pemadam api yang aman dan sesuai himbauan. Perusahaan kami mengedepankan keamanan dan kenyamanan dalam proses pemadaman api.

Daftar Merk APAR Media Gas Cair

Ukuran Alat Pemadam Api (APAR) Media Gas Cair

Kami menyediakan APAR dengan beragam ukuran yang tentu saja dapat Anda pesan sesuai kebutuhan. Tersedia tabung pemadam kebakaran dengan dua jenis, yaitu Portable dan Trolley.
TABUNG APAR PORTABLE TABUNG APAR TROLLEY
APAR 3 KG APAR 9 KG
APAR 5 KG APAR 25 KG
APAR 6,8 KG APAR 45 KG

 

Klasifikasi Jenis Kebakaran

Anda harus mengetahui klasifikasi tipe kebakaran yang tepat agar dapat menangani secara dini kebakaran yang terjadi. Kesalahan dalam menangani kebakaran yang tidak sesuai dengan tipe, berakibat buruk pada kebakaran yang justru semakin membesar. 

Tabung pemadam kebakaran yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini adalah media dry chemical powder, tabung pemadam foam, dan tabung pemadam api yang menggunakan gas.

Tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk menangani kelas kebakaran tipe B yaitu media dry chemical powder, bisa juga menggunakan tabung pemadam kebakaran media foam, pemadam api CO2, maupun tabung pemadam api gas.

Untuk menangani tipe kelas kebakaran C Anda bisa menggunakan tabung pemadam api dry chemical powder, tabung pemadam api gas, maupun tabung pemadam api dari CO2.

Untuk menangani kebakaran pada kelas Anda bisa memanfaatkan tabung pemadam api dengan tipe dry chemical powder khusus.

SPESIALIS PEMADAM KEBAKARAN

Menyediakan puluhan produk alat pemadam api ringan sertifikat ISO

DAFTAR PRODUK LAINNYA

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir