Distributor Jual Alat Pemadam Api Ringan

APAR FOAM AFF (BUSA)

Alat pemadam kebakaran jenis AFF Foam (Busa) yaitu salah satu jenis alat pemadam api menggunakan bahan kimia berbentuk busa dimana ia mengalami tekanan dorongan karbondioksida pada saat keluar tabung secara stabil. AFF Foam (Busa) yang keluar dapat menyelimuti area properti yang terbakar sehingga bisa memadamkan api karena oksigen tidak bisa masuk dalam proses kebakaran. AFF Foam (Busa) banyak digunakan untuk kebutuhan area kebakaran yang tidak bisa menggunakan air. Contohnya yaitu pada area kebakaran yang disebabkan karena minyak.

Jenis Busa Foam

AFF Foam (Busa) diisi dengan bahan super busa atau foam Liquid dan juga AFF. Bahan dari tabung pemadam kebakaran AFF Foam (Busa) ini adalah suatu busa mekanik yang penggunaannya untuk memadamkan api akibat dari benda cair mudah terbakar, contohnya: oli, bensin, tiner, dan masih banyak lagi.

AFF Foam (Busa) sangat cocok untuk memadamkan kebakaran pada jenis tipe A dan tipe B. Dimana pakai kebakaran tipe A ya ini disebabkan karena bahan yang mudah terbakar seperti kertas, kayu, tekstil. Sedangkan untuk tipe B yaitu bahan cair mudah terbakar seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

AFF Foam (Busa) tidak cocok dipakai untuk memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh aliran listrik ataupun alat elektronik, dikarenakan pada alat pemadam api ini mengandung proporsi air. Karena mengandung air itu berarti ia memiliki sifat konduktor yaitu penghantar listrik yang justru dapat menyebabkan konsleting semakin kepala dan kebakaran semakin menjadi.

Karakteristik Alat pemadam Api AFF Foam (Busa)

AFF Foam (Busa) memiliki kandungan air yang mengandung surfaktan berbasis hidrokarbon seperti sulfat sodium alkyl dan fluoro surfactant. Oleh karena itu, alat pemadam api foam ini mempunyai karakteristik seperti berikut:

  • Alat pemadam api AFF Foam (Busa) bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran pada kelas A dan B, hanya saja ia sangat efektif untuk fungsi kebakaran kelas B.
  • AFF Foam (Busa) mempunyai sifat konduktif yaitu bisa menghantarkan listrik. Sehingga Anda harus memperhatikan Apa penyebab kebakaran sebelum menggunakan APAR jenis ini, karena ia tidak cocok untuk memadamkan api kelas C.
  • AFF Foam (Busa) yang digunakan dalam alat pemadam api tergolong ringan, sifat kerjanya sangat efektif untuk memadamkan zat cair yang mudah terbakar dengan cara mengisolasi oksigen dan menutupinya sehingga api tidak bisa menjalar.
  • Penggunaan alat pemadam kebakaran jenis AFF Foam (Busa) aman untuk tumbuhan, hewan, bahkan manusia. Tidak menimbulkan reaksi tertentu.

Daftar Merk APAR Foam AFF (Busa)

Kelebihan APAR AFF Foam (Busa)

Kelebihan maupun keunggulan yang dimiliki oleh tabung pemadam kebakaran berisikan foam ya itu lebih baik dibandingkan pemadam api yang menggunakan air. Karena sifat kerjanya dapat menahan bekas bahan maupun area kebakaran supaya api tidak dapat menyala kembali.

Cara Menggunakan APAR Foam / AFF Foam (Busa)

Untuk menggunakan alat pemadam api dari bahan busa atau foam Liquid, anda bisa menggunakannya dengan cara menyemprotkan pada api yang sedang menyala sehingga percikan api itu dapat di kendalikan dengan lebih mudah. Bahan super busa dapat menutup permukaan dengan membentuk sebuah lapisan seperti film, dimana sifatnya yaitu mendinginkan area atau barang yang terbakar.

Penggunaan alat pemadam kebakaran dari bahan AFF Foam (Busa) diaplikasikan untuk kebutuhan bangunan gedung dan tidak cocok untuk area lapangan dalam kondisi terbuka. Jadi bila anda memiliki bangunan seperti area perumahan, ruang workshop, ruang pertemuan, dan lain sebagainya bisa menggunakan alat pemadam ini.

Ukuran Alat Pemadam Api (APAR) Foam AFF

Perusahaan kami bergerak dalam bidang first safety equipment yang bisa mensuplai berbagai peralatan kebutuhan alat pemadam kebakaran termasuk untuk alat pemadam api jenis AFF Foam (Busa). Alat pemadam api foam yang kami sediakan mempunyai kualitas terbaik dengan jaminan ia telah memiliki izin dan bersertifikat NFPA (National Fire Protection Association) dan SNI (Standar Nasional Indonesia). Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait produk alat pemadam api yang kami sediakan, silakan hubungi kami pada nomor telepon yang telah tersedia.

Kami menyediakan APAR dengan beragam ukuran yang tentu saja dapat Anda pesan sesuai kebutuhan. Tersedia tabung pemadam kebakaran dengan dua jenis, yaitu Portable dan Trolley.

TABUNG APAR FOAM AFF (BUSA) PORTABLE TABUNG APAR FOAM AFF (BUSA) TROLLEY
APAR FOAM AFF (BUSA) 3 KG APAR FOAM AFF (BUSA) 9 KG
APAR FOAM AFF (BUSA) 5 KG APAR FOAM AFF (BUSA) 25 KG
APAR FOAM AFF (BUSA) 6,8 KG APAR FOAM AFF (BUSA) 45 KG

 

Klasifikasi Jenis Kebakaran

Anda harus mengetahui klasifikasi tipe kebakaran yang tepat agar dapat menangani secara dini kebakaran yang terjadi. Kesalahan dalam menangani kebakaran yang tidak sesuai dengan tipe, berakibat buruk pada kebakaran yang justru semakin membesar. 

Tabung pemadam kebakaran yang cocok digunakan untuk kebutuhan ini adalah media dry chemical powder, tabung pemadam foam, dan tabung pemadam api yang menggunakan gas.

Tabung pemadam api yang cocok digunakan untuk menangani kelas kebakaran tipe B yaitu media dry chemical powder, bisa juga menggunakan tabung pemadam kebakaran media foam, pemadam api CO2, maupun tabung pemadam api gas.

Untuk menangani tipe kelas kebakaran C Anda bisa menggunakan tabung pemadam api dry chemical powder, tabung pemadam api gas, maupun tabung pemadam api dari CO2.

Untuk menangani kebakaran pada kelas Anda bisa memanfaatkan tabung pemadam api dengan tipe dry chemical powder khusus.

SPESIALIS PEMADAM KEBAKARAN

Menyediakan puluhan produk alat pemadam api ringan sertifikat ISO

DAFTAR PRODUK LAINNYA

Apar Powder

Kelas: A, B, C

APAR terbuat dari kombinasi fosfat Mono-amonium dan ammonium sulphate. 

Apar Foam Aff (Busa)

Kelas: A, B

APAR dari bahan kimia yang dapat membentuk busa AFFF (Aqueous Film Forming Foam).

Apar Gas (HALON)

Kelas: -

APAR yang menggunakan media gas sebagai pengganti Hallon / HCFC -141b.

Apar CO2

Kelas: B, C

APAR yang menggunakan CO2 (karbon dioksida) sebagai bahan pemadam.

Apar Air

Kelas: A

APAR yang diisi Air dengan tekanan tinggi untuk menanggulangi kebakaran.

Apar Thermatic

Kelas: A, B, C

APAR otomatis pengganti Fire Sprinkler System yang terpasang di atas plafon.

Hubungi Kami

Anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari segala kebutuhan alat pemadam kebakaran dan pengamannya, karena perusahaan kami hadir