Jual APAR CO2 #1 Mataram • 0823 3229 6177 • FireSafety.co.id

Jual APAR CO2 Mataram Berkualitas

Jual APAR CO2 Mataram
Tersedia Berbagai Ukuran & Kapasitas
Hubungi: ☎ 0823 3229 6177

Di pasaran saat ini, telah tersedia ragam tipe dan model alat pemadam api ringan dengan kapasitas dan harga yang bervariatif. Satu diantaranya adalah alat pemadam api ringan karbon dioksida. Disingkat dengan APAR CO2, yakni alat pemadam kebakaran yang sudah menggunakan material karbon dioksida / CO2 dan partikel COP untuk dijadikan sebagai komponen pemadam api. Pemadam api CO2 aman digunakan pada area kebakaran yang didalamnya terdapat aneka barang elektronik. Sehingga wajar apabila APAR CO2 lebih banyak difungsikan pada ruangan perkantoran, laboratorium, server dan masih banyak lagi. Meski begitu, alat pemadam karbon dioksida ini tidak diperkenankan untuk pemadaman yang disebabkan oleh bahan metal atau logam serta di ruang basement. Hal ini dikarenakan kandungannya dapat menimbulkan bahaya bagi anggota pemadam kebakaran yang sedang bertugas. 

Jual APAR CO2 Murah Mataram

Jual APAR CO2 Murah Mataram

Jika Anda saat ini sedang berdomisili di sekitar Mataram dan membutuhkan APAR CO2 harga murah, maka situs yang saat ini Anda tengok merupakan solusi tepat untuk menjawab segala kelengkapan safety alat pemadaman Anda. 

Harga APAR CO2 Murah di Mataram

Promo harga APAR CO2 di Mataram yang kami jual cenderung lebih terjangkau jika dibandingkan dengan para kompetitor kami. Terkhusus untuk Anda yang melakukan order APAR CO2 dalam kuantitas sangat banyak. Tentu saja akan ada harga khusus yang nantinya akan kami siapkan. Saat ini, FireSafety.co.id telah memperoleh sertfikasi secara resmi dari SNI (Standar Nasional Indonesia) dan NFPA (National Fire Protection Association). Apabila Anda hendak bertanya seputar Alat Pemadam Api Ringan CO2 di Mataram, silahkan Anda menghubungi nomor customer service kami untuk informasi lebih lengkap. 

Tentang Kami

FireSafety.co.id adalah perusahaan yang menyediakan alat pemadam api ringan berkualitas di Indonesia. Kami tidak hanya melayani penjualan APAR CO2 di Mataram, melainkan di berbagai penjuru wilayah di Indonesia. Seiring perusahaan kami yang semakin dewasa, peningkatan mutu produk alat pemadam api ringan telah kami lakukan demi kepuasan pelanggan. Tertarik untuk pasang APAR CO2? Kami merekomendasikan Anda untuk segera hubungi nomor customer service kami yang sudah disediakan pada situs ini. Dengan begitu Anda akan mengetahui harga dan spesifikasi APAR CO2 yang nantinya akan Anda butuhkan. 

RAGAM VARIAN APAR FIRESAFETY.CO.ID
APAR POWDER APAR CO2
APAR GAS APAR AIR
APAR FOAM AFF (BUSA) APAR THERMATIC

Sedia Beragam Merk APAR CO2 di Mataram

Spesifikasi Berat Alat Pemadam Api (APAR) Karbon Dioksida di Mataram

FireSafety.co.id sedia APAR CO2 dengan ukuran dan berat yang bervariatif. Seperti pada tabel di bawah ini, kami telah membaginya dalam dua tipe, yaitu Portable dan Trolley.

TABUNG APAR CO2 PORTABLE TABUNG APAR CO2 TROLLEY
APAR CO2 3 KG APAR CO2 9 KG
APAR CO2 5 KG APAR CO2 25 KG
APAR CO2 6,8 KG APAR CO2 45 KG

Kelengkapan APAR CO2

Dibawah ini terdapat beberapa kelengkapan produk dari APAR CO2 yang dapat anda dapatkan jika melakukan pemesanan pada kami, diantaranya:

  • MSDS (Material Safety Data Sheets)
  • Gratis selang, trolly, roda dan beberapa aksesoris lain
  • Sertifikat tanda keaslian produk
  • Garansi 2 tahun (tukar baru)
  • Kelengkapan sistem perpajakan
  • Kartu garansi dan pengecekan lengkap
  • Gratis stiker arah panah APAR
  • Perusahaan dan merk telah teregistrasi pada Ditjen Haki

Klasifikasi Jenis Kebakaran

Hal yang begitu esensial untuk Anda perhatikan adalah memahami beberapa kelas yang ada pada klasifikasi jenis kebakaran berikut, dengan demikian maka Anda akan mudah untuk menangani kemunculan awal dari api secara tepat dan benar. Jika Anda menanganinya dengan tidak akurat atau tidak sesuai tipe kebakaran, bukan tidak mungkin jika api akan semakin membesar dan menimbulkan kebakaran hebat.

Kelas A

Tabung pemadam api yang recommended pada kelas A diantaranya yakni APAR Gas Cair, APAR Gas Cair dan APAR Foam.

Kelas B

APAR yang recommended terhadap penanganan api kelas B tersebut tak lain diantaranya yakni APAR Gas Cair, APAR Gas Cair dan APAR Foam.

Kelas C

Dalam memberikan penanganan terhadap kebakaran kelas C, maka Anda bisa memanfaatkan tabung APAR CO2, APAR Foam, APAR Gas Cair dan APAR Gas Cair.

Kelas D

Dalam memberikan penanganan kebakaran pada kelas D, sebaiknya Anda menggunakan tabung APAR Gas Cair bertipe khusus.

Ciri-ciri Khusus Alat Pemadam Api Ringan (APAR) CO2

  • Cooling (Pendinginan)
  • Smothering (Penyelimutan)
  • Tidak menimbulkan proses karat pada besi
  • Mampu menghambat rantai reaksi
  • Mampu mereduksi intensitas oksigen antara 12% – 15%
  • Bersifat isolator (tidak menghantar listrik)
  • Karbon dioksida memiliki massa 1,5 x berat udara
  • Tabung berisi gas karbon dioksida cair, jika disemprotkan berubah menjadi gas
  • Cocok untuk pemadaman dalam ruangan (indoor)

Petunjuk Pemakaian APAR CO2

  • Pastikan jarak Anda dengan api cukup aman (sekitar 2 meter), lanjutkan dengan melepas PIN pengaman serta segel tabung.Sebelum memasuki proses pemadaman, Anda harus pastikan bahwa tabung pemadam ini sudah dalam kondisi penuh serta pin yang terkunci, dengan begitu APAR siap untuk digunakan.
  • Selang (nozzle) pemadam kebakaran direkomendasikan untuk tidak dipegang, karena komponen tersebut memiliki karakteristik lengket dan dingin.Anda bisa melakukan teknik sapuan dua arah, yakni arah kanan dan kiri.
  • Sebelum pindah ke titik pemadaman yang lain, Anda harus memastikan bahwa api yang disemprotkan APAR CO2 tersebut benar-benar dalam keadaan mati.

Peringatan Sebelum Gunakan APAR CO2

Pertama-tama pastikan Anda menggunakan masker pernafasan sebelum menggunakan alat pemadam api ringan berbahan CO2. Tujuannya tak lain agar Anda bisa terhindar dari menghirup gas karbon dioksida yang memiliki dampak buruk terhadap pernafasan, khususnya bagi para penderita asma. Pastikan alur sirkulasi udara di ruangan tersebut berjalan lancar, dengan begitu maka tidak akan lagi menimbulkan masalah pernafasan. Hindari menyemprotkan APAR CO2 pada manusia, hewan atau makhluk hidup lainnya.